-->

Rumput Laut Dikenal Sebagai Bahan Baku Pembuatan Apa?

Rumput Laut Dikenal Sebagai Bahan Baku Pembuatan Apa?

Rumput laut dikenal sebagai bahan baku pembuatan?

A. Agar-agar

B. Gula

C. Tepung

D. Garam

E. Semua jawaban benar

Jawaban yang betul ialah: A. Agar-agar.

Dikutip dari Ensiklopedia, rumput laut diketahui selaku bahan baku pembuatan Agar-agar.

Pembahasan

Bagi saya jawaban A. Agar- agar merupakan jawaban yang sangat betul, dapat dibuktikan dari buku bacaan serta informasi yang terdapat di google.

Bagi saya jawaban B. Gula merupakan jawaban yang kurang pas, sebab gula sendiri terbuat dari proses kristalisasi tebu hingga menjadi butiran gula.

Bagi saya jawaban C. Tepung merupakan jawaban salah, sebab tepung terbuat dari tepung terigu dari gandum, tapioka dari singkong, maizena dari jagung atau hewani misalnya tepung tulang dan ikan..

Bagi saya jawaban D. Garam merupakan jawaban salah, sebab garam yang dihasilkan dari penguapan air laut.

Bagi saya jawaban E. Semua jawaban benar merupakan jawaban salah, sebab dari jawaban di atas hanya ada satu jawaban benar dan yang tiga salah.

Rumput Laut Dikenal Sebagai Bahan Baku Pembuatan Apa?

Rumput laut diketahui selaku salah satu bahan baku pembuatan agar-agar. Perihal kenapa rumput laut dapat diolah menjadi agar-agar yakni disebabkan karena rumput laut mempunyai komposisi yang relatif bervariasi, renyah sampai kenyal. Perihal tersebutlah membuat rumput dipakai buat membuat agar-agar.

Apakah Rumput Laut Bisa Diolah Menjadi Obat?

Selain bisa diolah menjadi makanan lezat, ekstrak rumput laut pun juga bisa menjadi sumber ide obat generasi baru untuk beberapa penyakit. Khasiat rumput laut untuk kesehatan sudah diakui dalam berbagai studi ilmiah.

Rumput laut dipakai berbagai pengolahan dari agar-agar sampai sushi. Sehingga dari hal itu tentu rumput laut mempunyai bermacam khasiat, selanjutnya sebagian manfaat rumput laut:

  • Memperlambat pertumbuhan sel kanker. Perihal ini mempunyai peranan penting buat meminimalisir serta menghilangkan sel kanker bila dikonsumis secara tertib.
  • Mempercepat suatu proses pengobatan luka. Komsumsi rumput laut dapat mempercepat suatu luka buat membaik disebabkan rumput laut mempunyai antiinflamasi serta anti bakteri.
  • Menjaga asupan air dalam tubuh. Rumput laut mempunyai kandungan garam tinggi alhasil dapat menjaga konsumsi air di tubuh.

Kesimpulan

Dari uraian serta ulasan dan pilihan diatas, saya dapat menyimpulkan kalau jawaban yang sangat benar ialah A. Agar-agar.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close