-->

Berikut Yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia adalah

Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia adalah

Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia adalah...

A. Mengenalkan batas-batas laut Indonesia kepada nelayan

B. Meningkatkan kualitas SDM oleh pemerintah

C. Memberikan kebebasan kepada kapal asing

D. Memberi bantuan untuk nelayan miskin

Jawaban

Jawaban yang tepat untuk pertanyaan Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia adalah... adalah pilihan C. Memberikan kebebasan kepada kapal asing

Negara Indonesia ialah Negara kepulauan serta dikenal dengan sebutan Negara maritim, perihal ini disebabkan situasi negaran Indonesia yang mempunyai lautan yang amat besar serta membentang dari Sabang sampai Merauke.

Ekonomi maritim ialah suatu wujud aktivitas ekonomi yang melingkupi transportasi laut, pembangunan serta pengoperasian dermaga, industri galangan kapal serta perawatannya, dan juga industri serta pelayanan yang terpaut.

Kemudian tujuan dari terdapatnya pengembangan ekonomi maritim ialah selaku perwujudan dari suatu upaya memeratakan pembangunan nasional, buat terwujudnya cita- cita Negeri ini.

Ada pula Situasi ekonomi maritim di Indonesia dikala ini menjadi semakin bertumbuh, perihal ini terbukti kalau Negeri Indonesia dikala ini sudah memiliki beberapa dermaga yang lumayan bagus, akan tapi buat pelayanannya masih harus buat terus ditingkatkan lebih- lebih dalam permasalahan infrastuktur serta sarana yang mana terpaut dengan aktivitas di pelabuhan serta galangan kapal.

Berikut ini terdapat sebagian upaya buat meningkatkan ekonom maritim yang terdapat di negara Indonesia:

  • Perlu terdapatnya pergantian terkait pembangunan nasional dari basis daratan sebagai pembangunan yang berplatform kelautan. Pembangunan ini mempunyai andil yang besar kepada titik focus yang dituju yang mana titik itu merupakan lautan.
  • Percepatan pembangunan pada prasarana maritim serta ketersambungan maritim. infastuktur mempunyai andil yang amat berarti terhadap kegiatan maritim, misalnya dengan terdapatnya dermaga membuat akan banyaknya kapal yang berhenti pada tempat itu.
  • Sangat dibutuhkan penguatan ketentuan maritim yang nyata serta jelas pada seluruh pihak baik itu dalam negeri ataupun luar negeri.
  • Meningkatkan SDM nelayan oleh pemerintah, sumber energi manusia menjadi dasar yang amat penting buat menggapai kesejaheraan dalam mengatur kekayaan maritim.
  • Mengenalkan batas- batas laut Indonesia kepada nelayan
  • Meningkatkan kualitas SDM di daerah pantai atau laut oleh pemerintah
  • Memberi dukungan buat nelayan miskin
  • Mengekspor hasil laut keluar negri
  • Pemerintah menerapkan aturan kemaritiman
  • Memberantas penangkapan kapal asing
  • Menggunakan sda laut dengan sebaik baiknya tetapi tidak merusak ekosistem laut 

Itulah tadi pembahasan tentang Berikut yang bukan upaya meningkatkan ekonomi maritim di Indonesia yang dapat digunakan selaku refrensi mudah- mudahan berguna.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close