-->

Bingung Cara Serlok di WA? Begini Caranya

Cara Serlok di WA

Cara Serlok di WA - Sebagian besar dari Anda menggunakan aplikasi perpesanan praktis Facebook.  Sebagai salah satu aplikasi perpesanan berbasis Internet yang paling populer dan nyaman saat ini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengirim dan membaca pesan, pesan suara, foto, dan video.

Namun, ada beberapa fitur menarik yang tidak sering digunakan.  Salah satu fungsi tersebut adalah berbagi lokasi.  Anda dapat mengirim tampilan peta lokasi ke kontak menggunakan fungsi ini.  Melakukannya semudah mengirim pesan bacaan, audio, foto, dan video.

Ketika WhatsApp muncul di dunia, popularitasnya secara bertahap melampaui Blackberry Messenger (BBM) di seluruh dunia, dan Indonesia tidak berbeda.  Pada saat yang sama,  Pada 2019, EMTEK resmi menutup layanan BBM karena BBM tak lain adalah pailit.  Di sisi lain, jumlah orang yang menggunakan WhatsApp terus bertambah hingga lebih dari 1 miliar.

Tentu saja, ini memungkinkan WhatsApp memiliki lebih banyak pengguna.  Selain itu, WhatsApp sendiri sangat cepat untuk berkomunikasi antar pengguna, dan memiliki fitur-fitur menarik diantaranya video call dan call.

Sejak WhatsApp diakuisisi oleh Facebook, telah terjadi perkembangan yang menarik dan signifikan dalam hal teknologi dan fungsionalitas.  Pertimbangkan bahwa pengguna sekarang dapat memberikan atau membagikan lokasi mereka secara langsung melalui obrolan WhatsApp.

Menariknya, WhatsApp menyediakan 2 jenis lokasi yang bisa digunakan di WhatsApp yaitu instan dan statis.  Bagi yang penasaran bagaimana cara memposting atau membagikan lokasi di WhatsApp, bisa simak panduannya berikut ini.

Fitur berbagi lokasi ini berguna saat Anda berencana untuk terhubung dengan teman, kolega, klien bisnis, atau siapa pun.  Untuk mengetahui persis di mana Anda berada.

WhatsApp akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa aplikasi pesan instan di iOS dan Android akan dapat menggunakan lokasi real-time.  Mulai hari ini, beberapa pengguna WhatsApp tipe baru di Indonesia sudah bisa menikmati fitur ini.

Lokasi real-time ini memungkinkan Anda berbagi lokasi, dan menunjukkan lokasi Anda secara real-time untuk waktu yang terbatas.  Ini memudahkan orang yang bepergian dengan mobil yang berbeda dengan teman atau keluarga untuk mengidentifikasi lokasi satu sama lain.

Cara Serlok di WA dengan mudah

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?  Setelah mengunduh aplikasi WhatsApp versi terbaru di fungsi iOS atau Android, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut untuk menggunakan fungsi lokasi waktu nyata.

  • Klik ikon penjepit kertas di bidang untuk mengetik pesan Anda dalam grup atau obrolan pribadi.
  • Klik ikon penjepit kertas dan pilih opsi Lokasi untuk menampilkan lebih banyak opsi.
  • Memilih opsi lokasi akan menampilkan peta lokasi Anda.  Pilih opsi untuk berbagi lokasi waktu nyata antara peta dan daftar tempat terdekat.
  • Memilih opsi Bagikan Lokasi Langsung menunjukkan lamanya waktu Anda ingin membagikan Lokasi Langsung Anda.  Terdapat 3 pilihan durasi pada pilihan ini yaitu 15 menit, 1 jam dan 8 jam.  Anda dapat menambahkan komentar Anda melalui kolom "Tambah Komentar", lalu klik ikon panah di lingkaran hijau.
  • Setelah itu, data yang terkait dengan lokasi Anda akan diketahui oleh teman atau anggota keluarga yang dibagikan, dan berbagi secara otomatis akan berakhir ketika durasi yang dipilih tercapai.
  • Namun, jika Anda ingin berhenti membagikan lokasi Anda sebelum durasi yang dipilih berakhir.  Dalam pesan yang dikirim di jendela obrolan, Anda dapat mengeklik opsi berhenti berbagi yang disematkan di bawah peta.
  • Setelah mengklik opsi ini, WhatsApp akan memunculkan jendela untuk mengonfirmasi keputusan Anda.

Ketika beberapa teman dalam satu grup berbagi lokasi mereka secara dinamis melalui fitur ini, lokasi mereka akan muncul di halaman peta yang sama.

Itu diwakili oleh ikon yang berisi gambar profil WhatsApp yang relevan.  Saat Anda berbagi lokasi dalam obrolan pribadi dengan fitur ini, hal yang berbeda terjadi dan lokasi muncul dalam tampilan peta yang berbeda.

Secara detail, serlok di WA sebenarnya terbagi menjadi beberapa pilihan yang bisa kamu pilih.

Berbagi lokasi di WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda dan klik ikon "+" di pojok kiri bawah aplikasi (iOS) atau klip kertas di pojok kanan bawah (Android).  Pilih lokasi dan peta dengan pushpin akan muncul, menunjukkan lokasi Anda saat ini.  Setelah Anda puas dengan penempatannya, klik Enter Current Position.  Atau jika Anda merasa GPS smartphone Anda kurang akurat, Anda bisa memilih lokasi terdekat lainnya.

Cara Serlok Langsung di WA

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel atau smartphone Anda.
  • Selain itu, Anda dapat mencari dan mengobrol dengan mitra obrolan.
  • Setelah itu kamu bisa masuk ke halaman chat, kamu bisa tap tombol lampiran (attachment) dengan simbol klip kertas (paper clip) di bagian bawah kolom chat.
  • Selanjutnya akan muncul menu lain, anda bisa memilih menu lokasi langsung dari icon peta.
  • Nanti Anda akan diarahkan ke halaman di WhatsApp.
  • Anda dapat langsung memilih untuk membagikan menu lokasi langsung.
  • Setelah memilih, Anda dapat memilih durasi pembuatan live environment mulai dari 15 menit, 1 jam, dan 8 jam (tergantung waktu yang Anda pilih).
  • Anda dapat berkomentar untuk membagikan detail lebih lanjut di bawah opsi lamanya waktu lokasi akan dibagikan
  • Selanjutnya, pilih durasi dan isi komentar, Anda dapat mengetuk tombol kirim dengan panah di sisi kanan lingkaran hijau.
  • Selanjutnya, lokasi langsung akan dikirim ke halaman obrolan dengan pengguna lain
  • Harap perhatikan bahwa ketika anggota lain dari grup obrolan memilih lokasi langsung ini, pengguna lain akan melihatnya bergerak lagi di peta sehingga Anda langsung tahu di mana Anda berada.

Bagikan posisi tetap

Setelah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda, Anda dapat mengobrol langsung dengan pengguna lain.  Jika halaman chat sudah terbuka, Anda bisa langsung menekan tombol Lampirkan dengan ikon klip kertas di bagian bawah.

Setelah itu akan muncul beberapa menu dan Anda dapat memilih menu lokasi dengan simbol peta.  Anda akan disajikan halaman berbagi lokasi di WhatsApp dan Anda dapat memilih Kirim lokasi Anda saat ini (tunggu sampai jarak yang benar dekat).

Terakhir, ruang statis disematkan pada halaman obrolan antara Anda dan pengguna lain.  Anda tidak hanya dapat mengirimkan lokasi Anda saat ini, tetapi Anda juga dapat menambahkan lokasi peta berdasarkan nama tujuan.

Setelah itu, jika lokasi statis ini dibuka oleh pengguna lain, itu akan ditampilkan langsung ke apk Google Maps.  Tujuannya agar pengguna dapat mengetahui arah dari tujuan awal ke tujuan posisi tetap tertentu.

Padahal, memberi atau melayani di WhatsApp sangat mudah hanya dengan beberapa langkah.  WhatsApp sendiri menggunakan API dari aplikasi Google Maps untuk memperkenalkan fitur lokasi ini.

Kami memiliki artikel tentang 5 Aplikasi Edit Foto Anime Tahun 2021 untuk Anda yang menyukai karakter anime.  Ini adalah artikel kami.  Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan berbagai informasi menarik di dunia gadget dan game.  semoga sukses.

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close