-->

Berikut ini yang bukan merupakan faktor pendorong kegiatan ekspor adalah?

Berikut ini yang bukan merupakan faktor pendorong kegiatan ekspor adalah

Berikut ini yang bukan merupakan faktor pendorong kegiatan ekspor adalah?

A. Keadaan pasar luar negeri yang menguntungkan

B. Kepekaan eksportir menangkap peluang pasar

C. Kondisi ekonomi, sosial, dan politik suatu negara yang stabil

D. Kekuatan importir dalam sebuah persaingan pasar

E. Semua jawaban benar

Jawaban: D. kekuatan importir dalam sebuah persaingan pasar

Dikutip dari Encyclopedia Britannica, berikut ini yang bukan ialah aspek pendorong kegiatan ekspor adalah kekuatan importir dalam sebuah persaingan pasar.

Terdapat sebagian aspek yang dapat mendesak terbentuknya kegiatan ekspor, yang tidak tercantum dalam salah satu aspek yang dapat mendesak aktivitas ekspor merupakan( D) kekuatan importir dalam sebuah persaingan pasar.

Pembahasan

Pilihan (D) benar sebab kekuatan importir dalam suatu persaingan pasar ini ialah salah satu aspek yang dapat membatasi terjadinya aktivitas ekspor. Terdapatnya pengimpor yang sangat kokoh kepada suatu barang tertentu membuat produsen dari produk dalam negeri jadi susah bersaing serta hendak membatasi aktivitas ekspor.

Pilihan( A),( B), serta( C) salah sebab:

Pilihan ( A): terdapatnya pasar yang menguntungkan di luar negeri ialah salah satu aspek yang dapat mendesak terbentuknya aktivitas ekspor sebab dengan terdapatnya pasar yang menguntungkan di luar negeri hendak mendesak produsen dari produk dalam negeri buat berupaya menjual produknya di pasar luar negeri itu.

Pilihan ( B): kepekaan eksportir dalam menangkap kesempatan pasar pula ialah salah satu aspek yang dapat mendesak terbentuknya aktivitas ekspor. Pada dasarnya, perihal ini pula berhubungan dengan terdapatnya pasar luar negeri yang menguntungkan. Dengan terdapatnya suatu kesempatan, sehingga eksportir dapat langsung paham serta menjual produk yang berhubungan dengan kesempatan itu di pasar luar negeri.

Pilihan ( C): terdapatnya situasi ekonomi, sosial, serta politik yang stabil di sesuatu negeri ini pula ialah salah satu aspek yang dapat mendesak terbentuknya aktivitas ekspor. Salah satu khasiat dari terdapatnya kestabilan negeri merupakan nilai mata uang yang normal. Kestabilan nilai mata uang ini hendak tingkatkan kegiatan perdagangan internasional di suatu negara, lebih- lebih aktivitas ekspor.

Ekspor merupakan salah satu jenis dari aktivitas perdagangan internasional yang merupakan aktivitas menjual suatu produk, baik barang ataupun pelayanan dari dalam negeri ke luar negeri. Sehingga dari itu, dengan melaksanakan ekspor sesuatu negara hendak tingkatkan pemasukan negaranya. Tidak hanya akan tingkatkan pemasukan negara, terdapat sebagian manfaat lain dari melaksanakan ekspor.

Selanjutnya merupakan sebagian manfaat dari melakukan ekspor:

  • Tingkatkan produktivitas dari pabrik dalam negeri.
  • Menghasilkan lapangan pekerjaan baru.
  • Tingkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Meluaskan pasar dari produk dalam negeri.
  • Mengenalkan kebudaayaan dalam negeri ke luar negeri. 

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close