-->

DANA Dari Bank Apa? Simak Penjelasannya

DANA Dari Bank Apa?

Banyak orang bertanya-tanya mengenai tentang DANA itu Dari Bank Apa? Walaupun DANA sudah jadi salah satu dompet digital kesukaan masyarakat Indonesia, tetapi tidak sedikit orang yang belum mengenali DANA Dari Bank Apa?.

DANA ialah dompet digital yang didesain buat menyokong transaksi non tunai serta non kartu dengan cara digital, baik online ataupun offline. Dompet digital yang satu ini banyak dipilih sebab ditaksir efisien serta aman keamanannya.

DANA Dari Bank Apa?

Sempat tersebar rumor kalau DANA ialah program kepunyaan Cina, tetapi rupanya dompet digital yang satu ini ialah produk asli dari Indonesia.

DANA ialah dompet digital yang dibesarkan oleh industri rintisan( startup) berbadan hukum ialah PT Espay Debit Indonesia Koe. Secara sah, DANA dipublikasikan selaku salah satu layanan pembayaran digital Indonesia pada 21 Maret 2018. Dengan berplatform open- platform, semacam perihalnya Alipay dari Cina, DANA digadang- gadang jadi penyelesaian untuk aktivitas transaksi digital non- tunai, baik dengan cara online ataupun offline.

Saat sebelum sah dipublikasikan dengan julukan DANA, terdapat rumor yang berkata kalau startup ini ialah industri patungan antara Ant Financial( Alipay) dengan PT Elang Mahkota Teknologi( EMTEK).

Selaku informasi PT Elang Aman Mandiri ialah anak upaya dari EMTEK. EMTEK sendiri memanglah mempunyai kerjasama dengan Ant Financial yang mempunyai Alipay. Kerjasama ini membuat pengembangan DANA menemukan sokongan dari Ant Financial dengan teknologi Alipay- nya yang telah diakui keamanan serta keandalannya di bumi transaksi digital.

Walaupun begitu, DANA memastikan bahwa knowledge sharing pada seluruh programmer muda Indonesia di DANA serta informasi transaksi dan informasi konsumen senantiasa terletak di Indonesia. Perihal ini cocok dengan PP 82 atau 2012 mengenai Penyelenggaraan Sistem serta Transaksi Elektronik( PTSE).

Selaku dompet digital, DANA sudah memperoleh izin dari Bank Indonesia( BI) serta penuhi ketentuan dan persyaratan hal lembaga teknologi keuangan di Indonesia.

Sebagian bank yang sampai disaat ini berkolaborasi dengan DANA antara lain Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, Panin Bank, Bank Permata, CIMB NIAGA, BTN, serta Bank Sinar Mas.

Sedangkan itu, sebagian layanan yang telah berintegrasi dengan DANA antara lain Bukalapak, Lazada, BBM, serta Tix. id. Yang menarik dari aplikasi ini ialah kemampuannya dalam memasukkan kartu kredit ataupun debit user ke dalamnya. Dengan sedemikian itu, konsumen tidak butuh lagi melangsungkan top up saat sebelum melaksanakan transaksi. Kedepannya aplikasi DANA pula bisa memakai QR Code dari industri lain semacam GoPay, OVO, serta LinkAja.

Seperti itu ulasan mengenai DANA Dari Bank Apa?, salah satu dompet digital buatan asli Indonesia. Terdapatnya layanan fintech semacam DANA dengan rancangan open- platform ini pula sekalian meyakinkan kalau Indonesia sanggup membuat serta meningkatkan teknologi prasarana ekonomi digital yang senantiasa sedia diharapkan. 

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close