-->

Cara Mengatasi Akun FB yang Kena Spam

Cara Mengatasi Akun FB yang Kena Spam

Apakah akun Facebook Kamu mendadak mengirim postingan spam yang mengusik Kamu? Jangan panik, Kamu cuma butuh tahu cara mengatasi FB kena spam pada postingan ini. Facebook ialah media sosial yang masih banyak dipakai disaat ini walaupun telah banyak media baru yang lain yang menarik untuk pengguna internet.

Tetapi, terdapat permasalahan FB yang kena hacker sehingga membuat akun Facebook tersebut mengirimkan postingan ataupun status tanpa kita tahu. Bila terdapat spam di Facebook pasti ini menyebalkan sebab banyak postingan yang tidak dikehendaki timbul di akun Kamu. Mulai dari promosi, link ke web, hingga dengan mengirim video yang tidak senonoh. Kemudian, bagaimana cara mengatasi FB yang terkena spam?

Cara Mengatasi FB Kena Spam

Banyak yang telah melaksanakan bermacam metode buat menghapus postingan spam tersebut. Mulai dari menghapusnya berulang kali hingga melangsungkan blokir namun hasilnya nihil. Oleh karena itu, berikut akan dibagikan cara mengatasi FB kena spam yang nyatanya sangat gampang dicoba.

1. Reset Kata Sandi

FB yang kena spam umumnya dikirim dari pengguna lain yang tidak di idamkan. Tidak hanya itu, banyaknya konten serta permintaan pertemanan yang banyak pula dapat diakibatkan sebab peretas yang telah memperoleh akses ke akun Kamu.

Oleh karena itu, Kamu butuh mengamankannya dengan mereset kata sandi. Walaupun Kamu telah tidak dapat login, tetaplah lakukan reset kata sandi supaya peretas pula tidak dapat masuk ke akun tersebut.

Triknya ialah:

  • Buka Facebook kemudian masuk ke menu Cari Akun.
  • Masukkan email, nomer HP, nama lengkap, ataupun nama pengguna yang tersambung di FB.
  • Setelah itu, klik tombol Cari.
  • Berikutnya, ikuti petunjuk yang ditunjukan oleh Facebook.
  • Bila masih alami spam, Kamu dapat memberi tahu permasalahan ini ke Facebook.

2. Blok Sahabat yang Spam

Spam ini dapat berlangsung sebab dari pengguna FB sendiri yang jadi sahabat Kamu. Mereka dapat memberikan konten sensitif yang membuat postingan beranda Kamu jadi kurang baik. Oleh karena itu, cara mengatasi FB kena spam ialah dengan memblokir sahabat tersebut.

Dapat pula dengan menerapkan report sehingga Facebook hendak memperhitungkan aksi buat memblokirnya. Dengan demikian, sahabat tersebut tidak bakal melangsungkan spam lagi di postingan Kamu.

3. Tinjau Aktifitas Akun

Trik berikutnya ialah dengan melihat kegiatan akun Kamu apakah terdapat fitur lain yang pula masuk ke akun Kamu ataupun terdapat kegiatan yang mencurigakan. Jalani langkah- langkah berikut ini:

  • Jalankan tinjauan ke Postingan ataupun Suka baru- baru ini.
  • Cek Log Aktifitas tersebut serta hapus yang tidak diinginkan.
  • Setelah itu, amati aplikasi serta permainan yang telah Kamu download dari FB.
  • Hapus yang bisa jadi beresiko.
  • Berikutnya, hapus pula foto, postingan, grup, ataupun kegiatan yang bukan Kamu buat.
  • Kemudian, laporkan spam tersebut ke Facebook.
  • Tunggu asumsi dari FB.

Perihal ini sangat berguna dicoba buat mengamankan Kamu serta orang lain dari aksi peretasan.

Cara Kerja FB Mengatasi Spam

Menjawab Laporan Spam Sehabis Kamu melangsungkan laporan ke FB, timnya bakal menjawab dengan metode yang berbeda- beda. Ada yang menghapus postingan tersebut bila melanggar kebijakan. Ada yang memperingatkan pengguna tersebut, memblokir ataupun memblokir sedangkan akun yang dikira selaku spam.

Contoh permasalahannya ialah kala Kamu diisyarati di suatu postingan dari sahabat Kamu yang mempunyai konten yang kurang baik. Ini dapat mengindikasikan kalau akun telah dibajak ataupun terdapat malware yang beresiko. Oleh karena itu, Facebook nantinya hendak mengirim pesan apa yang mereka jalani kepada akun Kamu kala Kamu menandainya selaku spam.

Nantinya, FB hendak menindaklanjutinya serta menghapus postingan tersebut. Cara mengatasi FB kena spam butuh dicoba penindakan supaya konten tersebut tidak banyak menumpuk serta serta mendatangkan malware hingga mengusik sahabat Facebook yang lain.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close