-->

Cara Pasang Tempered Glass di HP

Kalau Kalian ingin HP lebih aman, umpama dari terjatuh serta lain sebagainya, memakai tempered glass mampu menjadi opsi tersendiri.

Alasannya sebab tidak hanya lebih aman dibanding antigores biasa, tempered glass juga awet. Bisa digunakan bertahun-tahun.

Umumnya, tempered glass mampu dipasangkan eksklusif oleh penjual ke HP kita. Kecuali jikalau Kalian ingin memasang tempered glass tersebut sendiri.

Tapi semacam yang kita tahu, dikala memasang sendiri, kadang akibat tempelnya tak lebih maksimal. Entah itu layar HP tetap terdapat debu, tempered glass bergelembung alias faktor lainnya. Lalu bagaimana cara memasang tempered glass? Berikut cara memasang tempered glass pada hp android:

Cara Memasang Tempered Glass Dengan Benar

Kebanyakan orang, ketika memasang tempered glass, akan eksklusif asal pasang saja tanpa melakukan persiapan terlebih dahulu.

Padahal persiapan ini mampu dibilang lumayan penting. Supaya akibat pemasangan mampu sehingga rapih serta bagus.

Nah, berikut tutorial cara pasang tempered glass pada smartphone dengan benar:

  • Siapkan tempered glass terlebih dulu.
  • Biasanya dikala unboxing, Kalian akan memperoleh tisu basah serta kering.
  • Buka tisu basah serta mulai lap layar HP dengan cara perlahan.
  • Kalau sudah, silakan buka tisu kering serta lap layar HP untuk mengeringkannya.
  • Kemudian pegang segi tempered glass serta silakan lepas segelnya.
  • Lalu pasangkan temperedglass ke layar HP dengan cara perlahan serta sesuaikan posisinya dengan tepat.
  • Terakhir, silakan tekan-tekan tempered glass agar mampu terpasang dengan cara optimal.
  • Selesai.

Sangat disarankan untuk tak memegang bagian dalam tempered glass sebelum terpasang. Hal ini mampu menyebabkan debu, minyak alias kotoran lainnya yang mungkin ada di tangan Kalian menempel di tempered glass tersebut.

Tips Saat Memasang Tempered Glass Agar Terlihat Rapi

Untuk Kalian yang ingin memasang tempered glass sendiri, ada berbagai trik yang mampu dicoba untuk memaksimalkan akibat pemasangan.

1. Cari Tempat Pemasangan Yang Bersih

Pertama, sangat disarankan untuk mencari daerah yang bersih dikala ingin memasang tempered glass.

Hal ini berfungsi agar kotoran semacam debu tak menempel kembali ke layar HP Kalian seusai dibersihkan.

2. Bersihkan Tangan Terlebih Dulu

Sebelum memasang tempered glass, Kalian wajib memastikan tangan telah bersih.

Tempered glass ini mampu dibilang lumayan sensitif kepada kotoran. Kalau tangan Kalian kotor, biasanya akan meninggalkan bekas nantinya.

Pastikan juga Kalian tak meninggalkan bekas kotoran di tahap lem tempered glass. Karena nantinya kotoran tersebut akan susah dihilangkan.

3. Pakai Dust Absorber

Di sebagian tempered glass, biasanya Kalian tak hanya mampu tisu basah serta kering saja. Melainkan juga akan memperoleh Dust Absorber.

Fungsi dari dust absorber ini artinya untuk menghapus kotoran yang menempel kuat di layar HP Kalian alias susah dibersihkan.

Selain itu, Kalian juga mampu memakai guide sticker yang biasanya terdapat dalam satu paket dengan dust absorber. Sehingga Kalian mampu memasang tempered glass dengan cara lebih presisi.

4. Pastikan Layar HP Sudah Bersih

Selanjutnya Kalian wajib memastikan layar HP telah sangatlah bersih sebelum memasangkan tempered glass.

Kalau Kalian menonton sidik jari alias debu lagi, silakan bersihkan terlebih dulu. Kalau telah sangatlah bersih, Kalian mampu eksklusif memasangkan tempered glass dengan cara perlahan.

5. Gunakan Tempered Glass Berkualitas

Tips terakhir cara menghilangkan gelembung saat memasang tempered glass, Kalian mampu pakai tempered glass yang berkualitas. Kalau terbukti ingin hasilnya bagus.

Selain itu, Kalian juga wajib memperhatikan fitur dari tempered glass yang akan dipakai. Karena masing-masing tempered glass biasanya memiliki fitur yang berbeda-beda.

Penutup

Demikian panduan untuk memasang tempered glass sendiri di HP. Proses pemasangan tempered glass ini terbukti agak susah sebab wajib teliti.

Persiapannya juga wajib maksimal. Kalau terbukti Kalian tak ingin ada gelembung ataupun kotoran yang menempel di tempered glass.

Semoga bermanfaat.

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close