-->

Cara Membuat Garis di Microsoft Word

Anda ingin buat garis kotak, vertikal, lurus, di microsoft word? Berikut tutorial membikin garis pada word dengan cara lengkap untuk pemula. Jadi, jangan khawatir sebab tutorial Cara Membuat Garis di Microsoft Word sebetulnya sangat mudah.

Bahkan ada beberapa fitur yang mampu kita gunakan untuk membikin garis yang sesuai dengan cita-cita kita. Sehingga persoalan mutlak yang tak jarang timbul dari pembuatan garis merupakan bukan tutorial membikin tapi bentuk serta format garis yang ingin dibuat.

Pada dasarnya ada tak sedikit jenis garis yang mampu dibangun dengan software ini. Pasalnya, pembuatan garis mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Ada yang membikin garis untuk kop surat, tahap bawah surat, maupun untuk membikin bingkai serta lain sebagainya.

Meskipun ada tak sedikit jenis yang berbeda, semua mampu dibangun dengan mudah dengan software microsoft word alias yang biasa disebut word ini. Bahkan, meski mempunyai tak sedikit versi tapi tutorial tentang bagaimana cara membuat garis di microsoft word yang dipakai untuk membikin garis hampir sama.

Namun kemudahan ini seakan tak berlaku, sebab tak sedikit pemakai microsoft office ynag tak jarang lupa bahkan belum mampu membikin garis sesuai yang mereka butuhkan serta inginkan.

Hal ini dikarenakan pembuatan garis di word jarang sekali digunakan. Untuk itu, apabila kamu ingin tahu tutorial membikin garis di word, jadi simaklah beberapa uraian mengenai tutorial cara membuat line di ms word berikut ini.

Cara Membuat Garis Pada MS Word

Cara Membuat Garis di Microsoft Word

Cara Membuat Garis Vertikal di Word

Untuk membikin garis vertikal pada word hanya mampu dilakukan dengan satu cara, yaitu memakai fitur Shapes. Cara ini lumayan mudah, ikuti langkah-langkah tutorial membikin garis vertikal di word di bawah ini

  • Klik menu Insert lalu pilihlah Shapes.
  • Selanjutnya pilihlah format alias bentuk garis yang kamu inginkan.
  • Setelah mendapat bentuk yang sesuai, klik area kosong pada lembar word yang ingin diberi garis vertikal.
  • Kemudian drag alias tarik ke bawah untuk membikin garis
  • Setelah itu, kamu mampu menonton yang akan terjadi garis vertikal yang telah dibuat.
  • Namun, apabila kamu mengharapkan garis yang lurus, klik SHIFT di keyboard sambil luar biasa garis ke bawah.
  • Maka kamu akan memperoleh garis vertikal yang lurus.
  • Selesai.

Cara Membuat Garis Horizontal di Word

Berbeda halnya dengan membikin garis vertikal. Jika kamu ingin membikin garis horizontal, kamu mampu membuatnya dengan beberapa cara. Berikut ini merupakan beberapa tutorial membikin garis pada Word dengan bentuk horizontal.

1. Dengan format karakter

Ada 6 tutorial yang umumnya dipakai untuk membikin garis horizontal dengan memakai karakter pada keyboard. Cara membikin garis di word sebagai berikut:

Menggunakan format karakter min ( – ).

Cara ini tepat buat kamu yang ingin membikin garis yang semacam yang di buku tulis. Cara menggunakannya juga sangat gampang. Kamu lumayan mengetik karakter min sebanyak 3 kali serta klik Enter.

Menggunakan format karakter underscore ( _ ).

Dengan karakter underscore kamu mampu membikin garis semacam pada buku tulis, melainkan sedikit lebih tebal. Cara menggunakannya juga lumayan mengetik karakter underscore sebanyak 3 kali. Kemudian klik Enter.

Menggunakan format karakter sama dengan ( = ).

Sama dengan cara-cara sebelumnya untuk membikin garis dengan karakter sama dengan kamu lumayan mengetik karakter sama dengan sebanyak 3 kali. Kemudian klik Enter. Maka terbentuklah dua garis ganda horizontal.

Menggunakan format karakter bintang ( * )

Garis yang terbentuk dari karakter bintang putus-putus tebal. Cukup dengan mengetik karakter bintang sebanyak 3 kali. Lalu klik Enter.

Menggunakan format karakter pagar ( # ).

Sama dengan cara-cara sebelumnya. Kamu lumayan mengetik karakter pagar sebanyak 3 kali serta klik Enter. Kemudian terbentuklah garis horizontal yang sangat tebal.

Menggunakan format karakter ( ~ ).

Dengan mengetik karakter ~ sebanyak 3 kali serta klik Enter, jadi akan terbentuk garis horizontal berbentuk gelombang tipis.

2. Menggunakan Shapes

Cara membikin garis horizontal memakai Shapes hampir mirip dengan tutorial membikin garis vertikal. Kamu lumayan klik menu Insert, kemudian pilih Shapes serta klik bentuk garis yang diharapkan ke lembar Word yang kosong. Maka terbuatlah garis horizontal.

Cara Buat Garis Kotak di Word

Ada satu tutorial untuk membikin bentuk kotak di word. Cara itu merupakan dengan memakai fitur border and shading.

Berikut ini merupakan langkah-langkah membikin garis kotak di word:

  • Klik menu Home lalu pilihlah menu Border.
  • Setelah itu, klik Border and Shading.
  • Kemudian akan timbul kotak pengaturan border and shading. Pilih serta atur setting serta style yang sesuai dengan cita-cita serta selera.
  • Jika pengaturan telah selesai, Klik OK serta garis kotak pun telah jadi.

Itulah tiga tutorial membikin garis di Word dengan cepat serta mudah. Semoga info ini mampu berguna serta meningkatkan wawasan. Selain itu, jangan lupa untuk mempraktikkannya.

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close