-->

10+ Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Sebelum membeli HP Xiaomi baik itu yang baru maupun yang bekas, ada baiknya untuk cek apakah itu orisinil atau palsu. Namun apabila kalian tetap belum tahu tutorial cara cek hp xiaomi asli atau tidak, kalian tak usah khawatir.

Pasalnya, tutorial cara mengecek hp xiaomi asli atau palsu termasuk pekerjaan yang mudah. Terlebih lagi pada postingan ini akan menjelaskannya dengan cara lengkap.

Seperti yang telah diketahui, xiaomi merupakan salah satu merk device ternama yang produknya telah beredar luas di pasar Tanah Air. Sayangnya, terhitung lumayan tak sedikit juga aliran mengenai device palsu.

Sehingga, kalian sebagai konsumen butuh panduan tutorial cara cek keaslian hp xiaomi. Pihak Xiaomi sendiri sebetulnya telah semakin berupaya untuk memberantas produk palsu.

Namun sayangnya, sampai saat ini aliran barang palsu Xiaomi tetap dapat dengan leluasa beredar di pasaran dengan harga yang jauh lebih terjangkau tetapi dengan nilai murahan.

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Khusus untuk HP Xiaomi, terhitung ada tak sedikit tutorial untuk verifikasi suatu device merupakan produk ori atau bukan. Berikut cara cek hp xiaomi ori atau tidak.

1. Xiaomi Verification Method

Guna mendukung penekanan persebaran produk palsu, Xiaomi meluncurkan tools khusus untuk melakukan verifikasi apakah suatu produk itu orisinil atau palsu yaitu Xiaomi Verification Method.

Aplikasi ini dapat Kalian unduh melewati Mi Store. Namun sayangnya, berbagai pemakai mengabarkan apabila Xiaomi Verification Method tetap mempunyai tak sedikit bug.

Biasanya tools ini akan macet dikala pemakai akan memeriksa device Xiaomi yang dipakai merupakan produk orisinil atau bukan.

2. Cek Melalui IMEI

Produk palsu dari Xiaomi terbukti biasanya juga akan menyertakan IMEI, tetapi no tersebut hanya sebagai formalitas saja atau palsu.

Berikut tutorial cara cek HP Xiaomi orisinil atau palsu dengan IMEI:

  • Pertama, buka menu panggilan.
  • Kemudian ketikan no *#06# lalu tekan call.
  • Akan timbul 20 digit no bukti diri IMEI
  • Anda wajib menyalin atau copy kode IMEI tersebut.
  • Sekarang, kunjungi halaman verifikasi Otentifikasi Produk Xiaomi.
  • Masukan 20 digit no IMEI Xiaomi lalu selesaikan captcha di bawahnya.
  • Jika sudah, tekan tombol Verify.
  • Maka akan timbul info mengenai spesifikasi produk yang Kalian gunakan.

Jika info tersebut sesuai dengan HP Xiaomi anda, jadi produk tersebut merupakan asli. Namun apabila produk tak ditemukan, jadi IMEI device tak terdaftar serta kemungkinan besar merupakan barang palsu.

IMEI atau no bukti diri suatu device terbukti menjadi tutorial yang paling ampuh serta praktis untuk mendeteksi suatu device merupakan produk orisinil atau palsu.

Hal ini sebab validitas data akan dengan cara pribadi dicek melewati website resmi Xiaomi selaku produsen smartphone. Oleh sebab itu tutorial ini merupakan metode paling efektif.

Catatan: Jika kalian kesulitan untuk menemukan IMEI melewati kode dial, jadi kalian dapat memakai metode lainnya yang dapat kalian simak melewati postingan Cara Cek IMEI Xiaomi.

3. Sesuaikan Versi MIUI

Cara yang ketiga merupakan dengan cek ROM dari HP Xiaomi yang akan Kalian cek orisinil atau palsu. ROM merupakan singkatan dari Read Only Memory yang berarti merupakan memori internal pada suatu smartphone.

Berikut caranya:

  • Masuk ke menu Settings atau Pengaturan.
  • Lalu pilih menu About Phone.
  • Kemudian timbul MIUI Version dari HP tersebut.
  • Catat versi MIUI tersebut lalu cari di Google.
  • Perhatikan apakah versi MIUI serta jenis HP sesuai.

ROM dari Xiaomi sendiri mempunyai no unik yaitu MIUI Version. Dan umumnya, HP Xiaomi palsu biasanya memakai custom Android ROM.

Hal ini dapat dipakai untuk membedakan apakah HP Xiaomi orisinil atau palsu. Karena HP Xiaomi palsu tak seharusnya berada pada suatu jenis HP yang sesuai dengan keluaran Xiaomi.

4. Bandingkan Dengan yang Asli

Cara manual lain untuk cek suatu HP Xiaomi merupakan produk orisinil atau palsu merupakan dengan membandingkan keadaan fisik kedua perangkat.

Meski produsen produk palsu berupaya membikin produk semirip mungkin dengan yang orisinil akan tetapi tetap ada perbedaan.

Dari berbagai laporan yang dilansir media massa, biasanya logo Xiaomi palsu terkesan lebih besar dari aslinya dengan warna logo yang berwarna sedikit buram.

Begitu juga dengan nilai kamera yang tak menghasilkan jepretan foto sesuai dengan kapasitas resolusi kamera.

Namun untuk menjalankan tutorial ini, akan lebih baik apabila Kalian sebelumnya merupakan pemakai Xiaomi jadi kalian memahami karakteristik dari produk asli.

5. Tes Performa HP

Untuk tes kemampuan serta cek apakah suatu HP Xiaomi orisinil atau palsu, Kalian dapat memakai bantuan software pihak ketiga yang dapat di install melewati playstore.

Berikut tutorial cara cek HP Xiaomi memakai bantuan software Antutu Benchmark:

  • Download software Antutu Benchmark terlebih dahulu.
  • Lakukan instalasi sesuai dengan aba-aba aplikasi.
  • Jika telah terpasang, tekan Install and Test untuk memulai.
  • Tunggu sampai Kalian memperoleh skor dari tes kemampuan Antutu Benchmark.
  • Bandingkan skor perangkat kalian dengan rata-rata skor perangkat original.
  • Jika tak sama jauh dari rata-rata kemungkinan besar HP Xiaomi Kalian merupakan barang palsu.

HP palsu hanya diproduksi serta dirancang supaya sangat seperti dengan produk orisinil dari sisi fisik serta tampilan. Namun dalam faktor performa, produk palsu memakai komponen dengan nilai yang lebih rendah daripada produk asli.

Catatan: Agar penilaian objektif, bandingkan device dengan durasi pemakaian yang tak jauh berbeda.

6. Harga

Salah satu upaya produsen HP palsu untuk luar biasa pengunjung merupakan dengan membikin harga menjadi lebih terjangkau dari aslinya. HP palsu umumnya lebih terjangkau sebab tak mempunyai komponen yang berkualitas.

Misalnya saja Xiaomi Redmi Note 9 yang dibanderol pada pasaran seharga Rp3.599.000. Sementara dilansir dari berbagai media massa online harga Xiaomi Redmi Note 9 palsu hanya dipasarkan seharga Rp1.000.000.

Perbedaan harga yang jauh ini merupakan salah satu ciri device palsu. Jadi sebagai pemakai smartphone, ada baiknya untuk berpikir terlebih dahulu sebelum membeli HP yang terlalu murah.

Sekarang kalian tak butuh khawatir dikala membeli HP Xiaomi yang baru maupun bekas selagi Kalian dapat menerapkan tutorial cek HP Xiaomi orisinil atau palsu supaya tak mudah terkecoh untuk membeli barang yang salah.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close