-->

4+ Cara Beriklan di Instagram Tanpa Facebook

Cara Beriklan di Instagram Tanpa Facebook

Jika kalian ingin memasarkan produk kalian untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas, jadi kalian harus mencoba instagram ads. Instagram mempunyai layanan untuk mempromosikan produk kalian melewati platformnya. Bagaimana caranya? Baca lebih lanjut artikel ini tentang cara membuat iklan di instagram bersponsor.

Namun sebelum kalian menerapkan cara beriklan di instagram bersponsor, apakah kalian tahu kenapa instagram sangat disarankan sebagai media promosi produk anda? Karena, semenjak Instagram dibeli oleh Facebook pada tahun 2012, Instagram telah mempunyai pemakai aktif yang sangat tak sedikit dan semakin bertambah sampai ketika ini.

Pada Juni 2018, pemakai aktif Instagram telah menembus angka 1 Miliar pengguna. Dan sempat dibahas oleh Yotpo bahwa lebih dari 30 persen pemakai instagram sempat membeli suatu produk yang timbul di iklan instagram.

Jadi, apabila kalian seorang pelaku bisnis yang ingin menawarkan produk kalian maupun ingin menambah pendapatan omset, kalian harus mencoba cara beriklan di instagram tanpa kartu kredit yang akan kami jelaskan di bawah ini. Sebelum kalian memahami cara beriklan di instagram ads untuk pemula dengan instagram ads dan membikin iklan di instagram, ada baiknya memahami terlebih dahulu faktor penting yang harus kalian penuhi dibawah ini.

Hal Penting Sebelum Membuat Iklan di Instagram

Pastikan kalian telah mengikuti dan memenuhi berbagai syarat dibawah ini sebelum membikin iklan di instagram anda. Berikut tata cara beriklan di instagram.

  • Anda butuh merubah akun instagram ke profil bisnis.
  • Harus menjadi Admin dari Halaman Fb.
  • Mengikuti Kebijakan Facebook Ads.
  • Membuat artikel yg sesuai untuk Instagram Ads.

Tipe Iklan di Instagram

Ada berbagai macam tipe iklan di Instagram yang mampu kalian pilih. Namun, ada syarat semacam ukuran, resolusi, durasi dan lainnya yang harus kalian perhatikan supaya artikel kalian mampu dibangun iklan di instagram.

1. Membuat Iklan Foto di Instagram

Kebanyakan konten di Instagram merupakan foto, kalian mampu menambahkan foto-foto kalian di instagram dengan bebas. Namun tak apabila kalian ingin memasang iklan di IG, Kalian harus memperhatikan ukuran dan resolusi gambar alias gambar kalian sebelum dipakai sebagai iklan.

Anda mampu memakai ukuran standar gambar yang umum dengan ukuran 1200 x 628 pixels. Usahakan supaya tak tidak lebih dari angka tersebut, sebab apabila kalian memakai gambar yang buram dan tak jernih, gambar tersebut tak mampu di promosikan di IG.

2. Iklan Instagram Carousel

Carousel merupakan artikel kombinasi dari gambar dan video. Format ini biasanya dipakai untuk mengenalkan berbagai info produk dalam satu iklan.

Karena kalian mampu membagikan berbagai konten dalam bentuk video maupun gambar dalam satu iklan. Carousel memungkinkan sasaran iklan kalian lebih memahami dari apa yang ada di iklan tersebut.

3. Pasang Iklan di Instastory

Ads instagram ini biasanya akan timbul di sela-sela kalian membuka instastory dari pemakai instagram yang kalian follow. Iklan story di instagram lumayan terkenal sebab mampu dengan mudah memperoleh jangkauan dari sasaran yang kalian inginkan.

4. Iklan Video di Instagram

Anda juga tak mampu sembarangan memakai video untuk dibangun sebagai iklan instagram. Kalian harus mengikuti standar instagram untuk iklan video.

Video harus dengan resolution 600 x 315, Aspect ratio 1:91:1, dan ukuran maksimal 4 GB dan maksimal durasi 60 detik. Sedangkan carousel video, resolution 600 x 600 alias 1080 x 1080, Aspect ratio 1:1 dan ukuran maksimal 4 GB dan maksimal durasi 60 detik.

Cara Membuat Iklan Instagram

Setelah kalian telah menentukan tipe iklan apa yang akan dipakai di instagram ads, cara melakukan iklan di instagram berikutnya yaitu dengan membikin iklan instagram. Untuk melakukannya, kalian hanya butuh memakai software instagram dan pastikan kalian telah memposting gambar alias video yang akan di iklankan. Berikut cara setting iklan di instagram :

Berikut tutorial cara beriklan di instagram gratis:

  • Login ke akun instagram urusan ekonomi melewati software Instagram.
  • Pergi ke artikel yang ingin di iklankan.
  • Tap tombol Promosikan di tahap kanan bawah postingan.
  • Jika timbul pilihan facebook, tap tombol Lanjutkan.
  • Atur sasaran pemirsa, pembiayaan, dan durasi iklan akan berlaku.
  • Anda juga mampu menambahkan tombol di dalam iklan IG anda.
  • Tap pilihan Tampilkan Contoh Promosi untuk menampilkan pratinjau.
  • Tombol Tambahkan Uang untuk mengisi saldo iklan anda.
  • Jika iklan instagram telah siap, tap tombol Buat Promosi.

Pihak Instagram ads mengecek iklan kalian apakah telah memenuhi kebijakan mereka alias tidak. Jika kalian tak melakukan kesalahan dan telah memenuhi persyaratan, iklan instagram kalian akan tayang secepatnya.

Ketika telah berakhir membikin iklan, jangan lupa untuk mengecek pencapaian iklan instagram dengan tutorial mengakses Insights yang ada di artikel yang dipromosikan. Hal ini mampu menolong kalian untuk mengevaluasi dan memudahkan menentukan sasaran iklan selanjutnya.

Demikian tutorial cara beriklan di instagram lewat facebook. Semoga berguna dan mampu membantu kalian untuk membikin iklan di instagram dengan mudah. Bagaimanakah bila anda ingin cara agar iklan di instagram tidak muncul? salah satu trik nya ialah anda cukup memakai adsblock pada browser yang anda gunakan untuk membuka akun IG anda.

Kata Kunci cara menghilangkan iklan di timeline ig, cara iklan di instagram yang efektif, cara beriklan di instagram melalui facebook, 

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close