-->

4+ Cara Remote Android dari PC Tanpa Internet

Cara Remote Android dari PC Tanpa Internet

Kali ini saya akan mengulas mengenai tutorial remote alias kendalikan desktop, komputer, laptop alias pc memakai hp android, mungkin remote desktop telah sangat tak sedikit di ketahui. Namun yang luar biasa kali ini, kita tak butuh kuota, alias jalan masuk internet.

Adapun bagi yang belum tau remote desktop itu di ibaratkan kita melihat tv, dan kita dapat mengganti channel hanya dengan remote.

Kurang lebih di gambarkan semacam itu, adapun tak sedikit ketika kita ingin meremote suatu komputer ataupun laptop jadi di perlukan koneksi internet, akan melainkan bagi kalian yang tak punya tak sedikit kuota tak butuh khawatir.

Cara Remote PC Laptop di Android

Oke penasaran kan sobat ? Silahkan ikut step by step dibawah ini adapun yang butuh kalian siapkan hanya perangkat pc, android dan software yang dibawah ini saya jelaskan.

1. Menggunakan Unfied Remote Server

Nah adapun software yang kita butuhkan yaitu Unfied Remote Server (Untuk di Install di PC) dan Unified Remote APK (Untuk di Install di Android). Jika sobat belum mempunyai kedua software yang saya sebutkan diatas. Maka silahkan download di bawah ini kedua software sesuai perangkat kalian / install di hp dan di pc.

Nb: Silahan download sesuai perangkat mobile anda, untuk yang Windows Phone kini berbayar dan yang Android Gratis.

Fungsi  dari software diatas ialah :

  • Basic Input : Fungsinya sebagai Mouse.
  • File Manager : Membuka file alias data di pc (via hp android)
  • Shutdown + Restart Dll : Seperti manfaat di pc.

Nah itulah fungsinya, sebetulnya tombol-tombol yang ada sama semacam yang ada di pc. Sebenarnya gak cuma di android saja, sobat juga dapat meremot dengan windows phone alias iphone.

Pastikan kalian telah download dan install software diatas sesuai perangkat anda, pastikan telah terinstall di kedua perangkat baik itu mobile android ataupun pc windows (lainya).

  • Langkah mutlak silahkan nyalakan alias jadikan pc sebagai hotspot.
  • Kemudian hubungkan hp android ke jaringan hotspot (pc).
  • Selanjutnya buka software Unfied Remote Server (PC), alias juga terkadang otomatis menyala semacam foto dibawah ini.
  • Buka > Klik Kanan > Start Server. kemudian klik Manager.
  • Lalu buka software unfied remote client di (mobile android).
  • Kemudian cek apakah software unfied remote di android telah terhubung dengan server, caranya buka software remote client di android. Lalu klik MENU “Servers”.
  • Maka eksklusif dapat terhubung antar client dengan server tanpa pakai kuota internet.
  • Fitur Unfied Remote (Remote Desktop PC)

Aplikasi unfied remote juga ada versi berbayar dan gratisnya, nah untuk versi gratis ada beberapa batasan fitur yang ada. Jika berbayar pastinya fiturnya akan lebih lengkap.

Adapun sobat yang memerlukan fitur basic / fitur dasar jadi sebaiknya memakai yang versi gratis, dan bila sobat ingin yang lebih lengkap fiturnya jadi silahkan beli yang berbayar di situs resminya.

Sedangkan untuk beberapa dukungan pastinya ada, kemudian sobat juga dapat membelinya di google play store dengan harga 45 Ribu Rupiah beserta license full. Untuk lebih jelasnya dapat baca fitur yang di tawarkan software remote desktop, remote pc laptop yaitu unfied remot.

2. Menggunakan TeamViewer

Namun pada pembahasan kali ini, kami hanya akan mengulas bagaimana tutorial remote laptop alias komputer melewati hp memakai software TeamViewer. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja baca langkah – langkahnya berikut ini.

1. Download Aplikasi TeamViewer

Langkah pertama yang wajib kamu perbuat pasti saja kamu wajib mempunyai software TeamViewer pada laptop alias komputer yang kamu gunakan lalu download software TeamViewer for Remote Control pada hp yang akan kamu gunakan sebagai remote melewati Play Store.

Jika telah download, silahkan kamu install software tersebut pada laptop alias komputer maupun hp yang akan kamu gunakan. Pada dikala melakukan instalasi pada laptop alias komputer, silahkan kamu pilih pilihan Personal / Non commercial use, lalu klik Accept – finish.

2. Masukan Partner ID

Langkah berikutnya, apabila aplikasinya telah berakhir terinstal pada laptop alias komputer maupun hp kamu, jadi silahkan buka aplikasinya baik pada komputer alias laptop maupun pada hp kamu. Maka nantinya software TeamViewer pada laptop alias komputer akan timbul Partner ID dan Password.

Silahkan kamu masukkan kamu masukan no Partner ID pc tersebut pada software TeamViewer for Remote pada hp yang akan kamu gunakan sebagai remote. Jika telah silahkan kamu klik Remote Control.

3. Masukan Password

Kemudian langkah selanjutnya yaitu kamu dapat masukkan password pc yang ingin kamu remote. Pastikan kamu memasukkan password tersebut dengan benar agar tak terjadi kesalahan. Jika password telah di masukan silahkan klik OK.

4. Mouse Interactions

Maka nantinya kamu akan masuk ke menu Mouse Interactions. Pada menu Mouse Interactions ini tersedia beberapa desain yang berisi sedikit penjelasan mengenai penggunaan mouse pada dikala kamu akan meremote pc memakai hp android. Jika paham, klik Continue.

5. Selesai

Maka kini kamu telah dapat melakukan remote komputer alias laptop eksklusif melewati hp android yang kamu gunakan.

3. Menggunakan Remote Control Collection

Remote Control Collection ialah suatu software yang juga dapat kita gunakan untuk melakukan remote komputer alias laptop memakai hp android. Aplikasi Remote Control Collection juga ialah software yang sangat terkenal di Play Store.

Dengan demikian Remote Control Collection dapat menjadi pilihan software yang dapat kamu gunakan. Kamu hanya memperlukan software Remote Control Collection dan juga koneksi WiFi saja. Penasaran bagaimana caranya? Langsung baca langkah – langkahnya berikut ini.

Langkah pertama, silahkan kamu download dan instal terlebih dahulu software Remote Control Collection baik pada laptop alias komputer maupun pada hp yang akan kamu gunakan untuk melakukan remote.

Kemudian, silahkan kamu hubungkan laptop alias komputer maupun hp yang akan kamu gunakan untuk meremote ke satu jaringan WiFi yang sama.

Setelah itu, silahkan kamu buka software Remote Control Collection kemudian pilih Devices.

Selanjutnya, jadi kini komputer alias laptop dan juga hp android kamu telah sukses terhubung dan kamu dapat eksklusif remote pc memakai hp kamu.

4. Menggunakan Chrome Remote Desktop

Selain kita dapat melakukan remote laptop alias komputer memakai TeamViewer, kita juga dapat memakai Chrome Remote Desktop untuk melakukan remote laptop alias pc dari hp android.

Caranya juga sangat mudah kamu hanya memperlukan Google Chrome dan ekstensi Chrome Remote Desktop. Langsung saja baca caranya berikut ini.

Jika belum ada, silahkan kamu download dan install software Google Chrome pada laptop alias komputer dan juga hp android yang akan kamu gunakan dan login memakai akun Google yang sama.

Kemudian apabila telah terinstal, buka Google Chrome pada komputer alias laptop lalu kunjungi Chrome Web Store.

Langkah berikutnya, silahkan cari ekstensi Chrome Remote Desktop dan tambahkan ekstensi tersebut ke Google Chrome pada laptop alias komputer kamu.

Maka nantinya, laptop maupun komputer kamu akan terhubung dan kini kamu dapat meremote laptop maupun komputer kamu memakai hp android kamu.

Penutup

Remote laptop / komputer alias mengendalikan pc dengan cara jarak jauh tak melulu soal pembobolan komputer. Namun sistem remote komputer ini dapat mempermudah pekerjaan seorang admin.

Mereka yang mempunyai tanggung jawab mengawasi server selagi 24 jam, pasti saja akan sangat terbantu dengan sistem remote ini sebab pekerjaan tersebut dapat di perbuat kapan saja dan di mana saja dan tak wajib datang ke kawasan dengan cara langsung.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close