-->

12+ Cara Mengganti Font Realme 5

Cara Mengganti Font Realme 5

Duniabelajar.net - Setiap pemakai device tentunya ingin mempunyai desain font yang menarik. Nah, bagi kalian para pemakai Realme 5 baik itu realme 5i maupun 5 pro, pada postingan ini kami akan memperlihatkan tutorial cara mengganti font Realme 5 dengan mudah dan gratis.

Selain itu, dengan mengubah font pada HP Realme 5i dan Realme 5 pro juga membikin kalian sebagai pemakai tak akan cepat bosan dengan desain huruf yang berbeda-beda.

Namun sayangnya, Realme seri 5 ini tak mengangkat software aplikasi Theme store dengan cara bawaan. Yang artinya kalian tak mampu mengubah font dan tema dari HP android realme 5i dan realme 5 pro dengan cara bebas serta gratis.

Realme 5 ini mengangkat sistem operasi ColorOS versi 6.0.1 yang belum diberikan fitur ganti font pada menu pengaturannya. Pihak Realme juga berkata belum mampu memastikan kapan fitur untuk ganti font akan hadir.

Namun, bukan berarti mengganti font di hp realme 5pro dan realme 5i ialah faktor yang tidak mungkin terjadi. Kalian tetap mampu mengganti font bawaan realme 5 melewati tutorial yang akan kami bahas di bawah ini.

Salah satu moderator di forum realme pernah membahas bahwa ada tutorial lain untuk mengubah font realme 5 dan realme 5 pro. Ikuti panduan berikut dibawah ini untuk mampu mengubah font di HP android realme 5 dan realme 5 pro.

Untuk memperoleh tipe font yang anda inginkan, pemakai Realme 5 cukup hanya mengakses layanan Theme Store. Disitu terdapat banyak sekali tipe font keren yang mampu kalian gunakan. Akan tetapi ada beberap tips agar font tersebut mampu di terapkan dengan cara gratis.

Cara Mengganti Font Realme 5

Untuk mampu mengganti font di HP realme 5 dan realme 5 pro pada tutorial ini. Kalian wajib memasang 2 software bernama OFont dan APK Editor terlebih dahulu.

Untuk ganti wilayah, buka menu Pengaturan kemudian pilih menu Bahasa dan Kawasan, terbaru pilih pilihan Kawasan. Dan kemudian apabila mengganti zona waktu, buka menu Pengaturan lalu lanjut ke Pengaturan Tambahan pilih pilihan Tanggal dan waktu.

Ikuti tutorial membikin font gratis realme di bawah ini:

  • Pertama download dan instal software OFont Indonesia dan APK Editor melewati link google drive disini.
  • Cari font yang Kalian inginkan dari Fontspace.com
  • Masuk ke menu pengaturan serta ubah wilayah ke negara Myanmar.
  • Buka software APK Editor lalu tap pilihan Select Apk From App.
  • Pilih software OFont serta tap pilihan Simple Edit (FILE REPLACEMENT).
  • Pergi ke folder assets kemudian pilih folder fonts.
  • Tap tombol Edit yang berada di sebelah file zawgyitai.ttf
  • Cari serta pilih font yang telah kalian download sebelumnya lalu Save.
  • Tunggu sampai proses ganti font berakhir melainkan jangan tutup software APK Editor nya.
  • Masuk ke menu Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Pilih OFont Indonesia kemudian tap Hapus.
  • Buka kembali software APK Editor, pribadi tap tombol Install.
  • Jika telah terpasang, berangkat ke menu Pengaturan > Layar & Kecerahan > aktifkan pilihan Mendukung Karakter Dai.

Jika kalian kesulitan di bagian no 3 untuk mengubah wilayah dan zona waktu perangkat realme anda. Kalian lumayan membukanya melewati menu pengaturan.

Kesimpulan

Itu dia berbagai tutorial cara untuk mengganti font Realme 5i tanpa aplikasi dengan mudah. Proses ini mampu dilakukan dengan layanan Theme Store dari Realme 5i dan melewati software zFont.

Nah, untuk memperoleh software zFont diatas telah Duniabelajar.net sajikan link downloadnya. Selain tutorial diatas, apakah kalian mempunyai metode lain untuk mengubah tipe font di handphone Realme 5i ? apabila demikian, silahkan share dengan kami melewati kolom komentar dibawah ini.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close