-->

PayLater Gojek Bisa Untuk Apa Saja? Simak Kegunaannya Berikut Ini!!

PayLater Gojek Bisa Untuk Apa Saja

Duniabelajar.net - GoPay PayLater merupakan suatu pilihan alternatif yang bisa anda gunakan untuk metode pembayaran pascabayar (postpaid). Kalian juga dapat memakai PayLater untuk pembayaran dikala memesan layanan tertentu di software Gojek alias melakukan transaksi di Merchant GoPay serta membayar tagihannya paling lambat di akhir bulan.

Fitur ini merupakan sebuah kerja sama antara Gojek dengan Findaya, yang terdaftar serta diawasi oleh OJK. Cara pakainya gampang, lumayan pilih GoPay PayLater sebagai pilihan pembayaran kamu pada halaman check out.

Apa itu Gojek PayLater ?

Dalam “Syarat serta Ketentuan” PayLater yang tercantum dalam aplikasi, simak bahwa Gojek sudah menyatakan di poin “1.1 “PayLater” ialah fitur dalam Aplikasi yang ialah pemberian fasilitas pinjaman berbasis teknologi info yang disediakan oleh (Para) Pemberi Pinjaman terhadap Kalian (“Fasilitas Pinjaman”) melewati Findaya sebagai Penyelenggara Pinjaman P2P.”

Berdasarkan uraian tersebut, saya simak juga serta memahami bahwa PayLater ialah pinjaman bersama, lewat perusahaan bernama “Findaya” yang ialah Penyelenggara Pinjaman P2P Terdaftar di OJK Indonesia.

PayLater ialah produk kredit P2P alias Peer To Peer Lending Indonesia di Jakarta dari mitra Gojek – Findaya.

Bagaimana Tutorial Cara Mendaftar PayLater ?

1 Undangan Pengguna

Tidak semua pemakai Gojek otomatis memperoleh PayLater di aplikasi. Gojek menawarkan undangan PayLater terhadap pemakai terpilih. Hanya pemakai lolos seleksi yang memperoleh undangan.

Cek di software Gojek, apakah Kalian telah mempunyai fasilitas pinjaman ini. Jika yang ada, jadi akan timbul fitur tersebut dalam aplikasi, sementara andaikan belum Kalian tunggu hingga ada undangan PayLater terhadap Anda.

Bagaimana kriteria menentukan pemakai yang memperoleh PayLater ?

Gojek tak membahas soal kriteria ini.

Go-Pay menentukan berdasarkan:

  • Ada KTP alias tidak.
  • Identitas penting sebab persyaratan mengajukan pinjaman di P2P
  • Aktivitas transaksi di Gojek serta GoPay.

Seberapa tak jarang melakukan transaksi di Gopay serta seberapa besar membayar pakai GoPay, dua data penting untuk menentukan performa bayarnya pemakai atas pinjaman yang diambil.

Tapi kriteria sebetulnya soal pemakai yang memperoleh PayLater, hanya Gopay yang tahu.2 Limit PayLater

Untuk pemakai yang mendapatkan fasilitas ini, layanan dari Gojek ini menawarkan dengan limit kredit.

Artinya Gojek telah menentukan maksimum jumlah pembiayaan untuk Kalian dengan fasiltas ini.

Anda tak dapat memakai PayLater diatas limit yang Gojek telah tentukan.

Berapa Limit PayLater Gojek?

Limit PayLater yang berada di software aplikasi Gojek ialah sebesar Rp 500,000. Artinya, saya dapat memakai pembayaran PayLater paling tak sedikit di Rp 500,000. Sayapun juga tak tahu apakah setiap limit PayLater ini sama untuk semua pemakai Gojek.

Setiap kali Kalian membayar kewajiban PayLater, dengan sendirinya mengembalikkan limit yang telah terpakai. Buat Kalian yang sempat memakai kartu kredit mungkin akan mengetahui bahwa cara kerja PayLater gojek ini sebenarnya hampir sama dengan kartu kredit dalam limit pinjaman.

Cara Pakai Gojek PayLater

Dalam panduan di aplikasi, tutorial pemakaian PayLater merupakan sebagai berikut:

  • Aktivasi PayLater. Klik ‘Lainnya’ di menu GoPay, klik PayLater, lalu aktifkan untuk bisa menggunakannya.
  • Pilih PayLater sebagai tutorial bayar. Pesan layanan Gojek yang kamu mau, lalu pilih PayLater sebelum mengkonfirmasi pesanan kamu.
  • Cek tagihan PayLater. Buka halaman PayLater untuk cek total tagihan yang wajib dibayar serta saldo limit yang tersisa pada bulan ini.
  • Cek riwayat transaksi PayLater. Klik ‘Transaksi’ di halaman PayLater untuk menonton rincian transaksi PayLater kamu.
  • Lakukan Bayar di Akhir Bulan. Klik ‘Bayar Tagihan’ di halaman PayLater guna melunasi tagihan PayLater kamu

Kesimpulan

Aplikasi PayLater Gojek telah lama dinanti sebab tak mungkin jasa se-masif Gojek tak mempunyai fasilitas kredit alias pinjaman.

Hadirnya PayLater sebagai pilihan tutorial bayar di Gojek, tidak hanya via tunai GoPay, memperlihatkan kemudahan buat para pengguna, khususnya fitur bunga 0% selagi dibayar lunas dalam masa tenor pinjaman.

Namun, sebagaimana semua fasilitas pinjaman – semurah apapun bunganya – pemakai wajib extra hati-hati supaya masih dapat menjaga good money habit serta mengelola keuangan dengan cara sehat.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close