-->

Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10

Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10

Duniabelajar.net - Seperti yang kita ketahui bahwa win7 skarang ini telah menghentikan layanan supportnya. Meskipun begitu, windows 7 sampai skarang ini masih ada yang memakainya. Berhentinya layanan win7 bukan berarti windows 7 sudah tidak bisa anda gunakan, namun ada baiknya anda melakukan upgrade windows 7 ke windows 10.

Melakukan proses upgrade ke windwows 10 sebenarnya anda tidak perlu untuk mengeluarkan uang sepersenpun loh. Dengan meng upgrade dari windows 7 ke win10 ini, bertujuan agar perangkat lebih tahan dari serangan malware dikemudian hari. Lalu bagaimana cara upgrade windows 7 ke windows 10 gratis? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Gratis

Bagi yang ingin upgrade Windows, Kalian tak butuh mengeluarkan anggaran mahal sebab prosesnya tanpa membayar sepersenpun alias gratis yang tentunya tak dipungut biaya.

Namun, Perlu diingat merupakan perangkat yang mampu menggunakan acara upgrade gratis ini hanya perangkat yang telah menjalankan Win7.

Sistem operasi versi home akan diupgrade sehingga Win10 Home, sedangkan versi Pro diupgrade menjadi Windows 10 Pro. Setelah tahu ketentuannya, Kalian mampu baca tutorial upgradenya berikut:

  • Kunjungi website download Windows 10.
  • Pilih Download Tool Now untuk mengunduh Windows 10 Media Creation Tool.

Setelah proses pengunduhan selesai, buka file yang telah diunduh dan pastikan mendapatkan syarat dan ketentuan lisensi yang telah ada.

  • Pilih Upgrade this PC Now.
  • Selanjutnya pilih Next.
  • Pilih Keep personal files and apps.
  • Pilih Install.

Proses ini memperlukan waktu yang cukup lama dan tentu memperlukan beberapa kali restart di dalamnya. Berikutnya Kalian mampu mengikuti langkah berikut:

  • Setelah proses penginstalan selesai, Kalian mampu membuka software Settings.
  • Setelah itu, pilih Windows Update.
  • Pilih Activation untuk mengaktivasi lisensi digital Windows 10 di perangkat.

Atau juga mampu memasukkan lisensi Windows 7 ataupun Windows 8/8.1 yang resmi alias legal apabila belum mengaktivasi sistem operasi yang versi lawas. Untuk memastikan apakah lisensi telah teraktivasi dengan baik, Kalian mampu mengikuti tutorial berikut:

  • Buka software Settings.
  • Berikutnya pilih Update & Security.
  • Setelah itu, pilih Activation.

Selesai, Kalian telah mengupgrade Windows 7 ke Windows 10. Cara upgrade Windows 7 ke Windows 10 ini merupakan yang paling mudah dan tak berbelit. Jadi, tepat dipakai oleh siapapun pengguna, tergolong pemula.

Kelebihan Windows 10

Kenapa wajib upgrade ke Windows 10? Tentunya sistem operasi ini ada tak sedikit kelebihan untuk pengguna. Berikut kelebihan yang ditawarkan:

1. Kompatible di Beragam Perangkat

Terobosan baru Windows 10 merupakan sisi kompatibilitas yang sangat bagus. Artinya, segala macam software di Windows 10 mampu dijalankan di beberapa tipe perangkat.

Bukan hanya komputer alias laptop saja tapi juga untuk tablet alias smartphone. Jadi, pengembang mampu membikin software responsif untuk beragam macam perangkat.

2. Fitur Asisten Digital Cortana

Cortana merupakan fitur baru Windows 10 yang sangat populer. Asisten digital ini bukan hanya memberi balasan bunyi saja tapi pertanyaan dan perintah juga.

Beragam faktor yang mampu dilakukan semacam pengingat waktu, orang, dan tempat. Selain itu, juga mampu melacak jadwal penerbangan. Bisa juga untuk mengirimkan email alias pesan lain.

3. Terdapat Tombol Start Menu

Kelemahan Windows 8 yang paling nyata merupakan tombol start menu yang membingungkan pemakai Windows 7 alias versi sebelumnya.

Tidak heran di Windows 10 ini semakin terjadi pembetulan dan pengembalian fitur yang berada di pojok kiri bawah tersebut. Tak hanya itu, Windows 10 menjadi lebih dinamis dan semacam desain Windows 8 tapi dengan pemakaian yang lebih mudah.

4. Bebas Upgrade

Kelebihan lain yang diberikan Windows 10 merupakan fitur upgrade gratis bagi pemakai Windows 7 alias Windows 8. Untuk menikmati fitur ini, Kalian wajib membeli versi orisinil alias legal bukan bajakan.

Cara upgrade sangat mudah sebab tinggal masuk ke halaman Windows 10 Free Upgrade. Setelah itu, pilih tombol upgrade dan ikuti langkah selanjutnya.

Cara upgrade Windows 7 ke Windows 10 sangat mudah dan tak akan membikin penggunanya bingung. Oleh sebab itu, pastikan menerapkan tutorial di atas dengan baik agar manfaat yang Kalian inginkan mampu diterima.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close