-->

Kenapa Status WA Sendiri Tidak Bisa Dibuka?

Kenapa Status WA Sendiri Tidak Bisa Dibuka

Duniabelajar.net - Kerap kali banyak orang awam yang menanyakan Kenapa Status WA Sendiri Tidak Bisa Dibuka? sebenarnya hal tersebut sangat lah mudah untuk dijawab. Kebanyakan orang-orang pasti akan menjawab Cek aja koneksi internetnya, padahal kenyataannya tidak semudah itu ferguso.

Kenapa Status WA Sendiri Tidak Bisa Dibuka?

Biasanya untuk masalah Kenapa Status WA Sendiri Tidak Bisa Dibuka? ini dikarenakan adanya kesalahan pada penyimpanan kartu memory card (SD CARD) yang rusak. Perlu anda ketahui, setelah kami telusuri lebih dalam lagi, ternyata ada beberapa penyebab yang menimbulkan Status WA Sendiri Gak Bisa Dibuka.

Untuk cara mengatasi Kenapa Status WA Sendiri Tidak Bisa Muncul, duniabelajar akan membagikan beberapa info menarik agar anda dapat membuka status wa sendiri. Simak penjelasannya berikut ini :

Penyebab Status WA Sendiri Tidak Bisa Dibuka

1. Jaringan Internet

Tinggi rendahnya kualitas sinyal yang ada pada smartphone mu merupakan salah satu penyebab aplikasi wa menjadi error. Cobalah periksa jaringan internet pada smartphone anda, pastikan sinyalnya full bar.

Full tidaknya sinyal jaringan tidak bisa anda jadikan patokan, sehingga anda harus mengeceknya melalui aplikasi tes kecepatan sinyal.

Baca Juga GBWhatsApp Terbaru 2021

Gunakanlah jaringan operator yang terbaik tentunya di daerahmu, sehingga anda akan mendapatkan sinyal dengan kualitas yang baik.

Anda bisa mengecek sinyal operator anda pada https://fast.com/id/.

2. Periksa Memory Card (SD Card)

Tidak semua orang memiliki kapasitas memory yang banyak, oleh sebab itu banyak yang menggunakan memory card (SD Card) untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Banyak orang yang menyimpan beberapa aplikasinya pada penyimpanan SD Card, namun mereka tidak mengetahui akan risiko yang nantinya ditimbulkan oleh kerusakan SD Card tersebut. Penyebab utama kerusakan pada Memori Card ialah penuhnya penyimpanan yang berada di SD Card tersebut, sehingga kecepatan mengaksesnya akan sedikit lemot.

Pastikan ketika kapasitas memori card sudah hampir habis, sebaiknya hapus file-file yang tidak digunakan. Pemilihan Merk SD Card juga penting dan harus diperhatikan dengan baik agar nantinya SD Card yang kalian miliki ini akan awet.

Untuk penggunaan SD Card kami menyarankan menggunakan MicroSD seperti V-Gen, Sand Disk, KingsSton dan Samsung.

Catatan : Kapasitas SD Card pastikan jangan melebihi jumlah kapasitas pada Smartphone androidmu, dikarenakan hal tersebut akan memberatkan Handphone (Lagh)

3. Memperbaharui WhatsApp Ke Versi yang Terbaru

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan. Melakukan Update pada aplikasi WhatsApp juga sangat penting, agar kalian bisa mendapatkan beberapa fitur terbaru serta dapat memperbaiki bug pada whatsapp versi lama.

4. Periksalah Penyimpanan Memory Internal

Pastikan anda selalu rutin setiap satu minggu sekali untuk mengecek penyimpanan memori internal pada handphone anda. Kapasitas penyimpanan yang penuh juga dapat menyebabkan error pada beberapa aplikasi tak terkecuali Aplikasi Whatsapp.

Jadi pastikan anda selalu rutin mengecek memori internal.

5. Hapus Cache pada Aplikasi WhatsApp

Seiring berjalannya waktu, pasti cache atau berkas sampah pada aplikasi whatsapp pasti menumpuk, sehingga dapat menyebabkan penuhnya memori anda. Dikarenakan cara ini agak berisiko, sebaiknya anda mem backup data-data pada aplikasi whatsapp ke microsd.

Untuk selama ini, saya sendiri belum mendapatkan risioko dari menghapus cache whatsapp, namun hal ini pastinya akan melegakan penyimpanan pada memori internal maupun MicroSD anda.

6. Instal Ulang Aplikasi WhatsApp

Cara terakhir yang dapat anda lakukan ialah dengan cara menginstal ulang aplikasi whatsapp anda. Bila beberapa trik diatas tidak bekerja, maka anda sebaiknya menginstal ulang aplikasi WhatsApp, tujuannya agar seperti baru pertama kali dugunakan.

Instal lah aplikasi whatsapp pada playstore, ataupun anda juga bisa menginstalnya melalui web resminya di https://www.whatsapp.com

Apabila anda sudah melakukan serangkaian langkah-langkah yang sudah kami berikan, maka yang perlu anda lakukan ialah dengan mengeceknya melalui handphone milik teman mu, apakah hal tersebut terjadi juga ataupun tidak.

Dan apabila Status WA Sendiri Tidak Bisa Dilihat juga dialami oleh temanmu, berarti itu memanglah bug yang berada pada aplikasi WhatsApp, maka kita hanya perlu menunggu pengembang whatsapp untuk memperbaikinya.

Demikian tentang Kenapa Status WA Sendiri Tidak Bisa Dibuka, semoga dengan adanya informasi ini, anda dapat mengatasi masalah Status Wa tidak bisa di buka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close