-->

Apakah Cacing Darah Bagus Untuk Cupang?

Apakah Cacing Darah Bagus Untuk Cupang?

Duniabelajar.net - Cacing darah ialah salah satu jenis pakan ikan yang terbaik serta banyak dikenal di kalangan para feeding atau Pembudidaya ikan. Pakan yang satu ini merupakan makanan favorit bagi ikan hias, salah satunya ialah ikan cupang. Banyak orang yang mengira Cacing darah ini serupa dengan Cacing sutra, walaupun cacing sutra ini lebih populer jika dibandingkan dengan cacing darah. Apakah cacing darah bagus untuk cupang?

Apakah Cacing Darah Bagus Untuk Cupang?

Menurut para ahli, cacing darah mengandung 9,3% bahan kering yang terdiri dari 62,5% protein yang mana lebih bagus dari cacing sutra, tak hanya itu saja, cacing darah juga mengandung 10,6% lemak, 11,6% abu serta 15,4% BETN. Oleh karena itu pemberian cacing darah sangat bagus untuk ikan cupang.

Dari Mana Cacing Darah Berasal?

Cacing darah berasal dari larva serangga ordo diptera atau yang sering dikenal dengan nyamuk chironomus. Nyamuk jenis ini merupakan nyamuk yang menghisap madu dari bunga yang berbeda dari nyamuk pada umumnya yang menghisap darah.

Untuk jenis nyamuk yang satu ini, tidak menghisap darah kalian sebagaimana nyamuk lainnya. Walaupun sama-sama nyamuk, kedua jenis nyamuk ini berbeda dan bahkan banyak orang yang salah mengartikan jenis nyamuk yang menghasilkan cacing darah ini.

Cacing darah juga kerap disalah artikan sebagai cacing sutra oleh kebanyakan orang, dikarenakan cacing ini memiliki warna yang serupa dengan cacing sutra. Berbeda dengan cacing sutra, cacing darah akan menjadi nyamuk chironomus yang dimulai dari larva yang hidup selama 1 hingga 2 minggu yang kemudian berubah menjadi pupa.

Pada saat menjadi pupa inilah, cacing darah dapat anda berikan kepada ikan cupang peliharaan anda, Untuk harga cacing darah juga hampir sama dengan cacing sutra  yakni sekitar Rp 8.000 saja.

Demikian yang dapat Duniabelajar sampaikan mengenai Apakah Cacing Darah Bagus Untuk Cupang, semoga dengan informasi ini, dapat menambah wawasan anda mengenai cacing darah yang merupakan pakan bernutrisi bagi ikan cupang.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close