-->

Apa Manfaat Jentik Nyamuk Untuk Ikan Cupang?

Apa Manfaat Jentik Nyamuk Untuk Ikan Cupang?

Duniabelajar.net - Ikan Cupang ialah salah satu jenis ikan hias yang banyak sekali peminatnya. Untuk menghasilkan corak warna yang memukau, ikan cupang biasanya diberi pakan berupa cacing sutra. Dikarenakan keterbatasan pakan ini, Salah satu alternativenya ialah jentik nyamuk. Lalu apa manfaat jentik nyamuk untuk ikan cupang?

Ikan cupang merupakan ikan yang memiliki warna yang cantik jika dibandingkan dengan ikan hias lainnya, agar kecantikan dari ikan cupang ini tetap terjaga, anda pun harus memilah serta memilih pakan bagi ikan cupang peliharaan anda. Salah satunya ialah jentik nyamuk.

Berikut apa saja manfaat jentik nyamuk untuk ikan cupang :

Pakan yang mudah Dicari

Jentik nyamuk merupakan salah satu makanan kesukaan ikan cupang selain cacing sutra. Untuk mencari hewan yang satu ini pun cukup mudah, anda hanya perlu mengendapkan air saja.

Baca Juga Panduan Lengkap Cara Ternak Cacing Sutra

Cara mendapatkannya ialah dengan mengisi air ke dalam ember kemudian anda taruh di tempat terbuka, tunggu beberapa hari saja, nantinya air yang ada di dalam ember akan muncul jentik nyamuk yang dapat anda manfaatkan sebagai pakan ikan cupang.

Memiliki Kandungan Gizi yang Tinggi

Walaupun nyamuk dikenal sebagai penghisap darah yang mematikan, nyatanya jentik nyamuk dapat anda manfaatkan sebagai pakan ikan cupang. Kandungan protein di dalam jentik nyamuk dapat mempercantik warna dari ikan cupang peliharaan anda. Sehingga harga ikan cupang yang anda pelihara ini akan meningkat.

Kandungan gizi dari jentik nyamuk pun tidak kalah dengan cacing sutra yakni kandungan proteinnya yang lebih dari 56,60%.

Disamping mudah didapat, jentik nyamuk juga memiliki kandungan gizi yang tinggi serta baik untuk dijadikan pakan ikan cupang. Kandungan protein yang tinggi dapat membuat warna pada ikan cupang menjadi lebih indah.

Mempercepat Tumbuh Ikan Cupang

Kandungan protein yang tak kalah dengan cacing sutra, Jentik nyamuk juga kaya akan protein yang mana dapat mempercepat tumbuh kembang ikan cupang.

Demikian tentang apa saja manfaat jentik nyamuk untuk ikan cupang. Bila anda kesusahan mencari cacing sutra, anda dapat memberikannya pakan alternatif lainnya seperti jentik nyamuk ini. Semoga ilmu yang kami bagikan ini dapat bermanfaat, sekian terima kasih.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close