-->

Cara Menggunakan WireShark Terbaru

Cara Menggunakan WireShark

Wireshark merupakan software open source yg meringkus serta menampilkan data yg berlangsung bolak-balik di jaringan. Wireshark ini biasanya dipakai untuk memecahkan persoalan jaringan serta menguji perangkat lunak sebab menawarkan performa untuk menelusuri serta menyimak konten setiap paket.

Apa itu Wireshark?

Awalnya aplikasi wireshark dikenal sebagai Ethereal, Wireshark menampilkan data dari ratusan protokol yg tidak sama di semua tipe jaringan utama.

Paket data bisa dilihat dengan cara real-time alias dianalisis dengan cara offline. Wireshark mendukung lusinan format file tangkap / lacak (capture / trace), tergolong CAP serta ERF. Alat dekripsi terintegrasi menampilkan paket terenkripsi untuk berbagai protokol umum, tergolong WEP serta WPA / WPA2.

Wireshark merupakan penganalisa lalu lintas jaringan terkemuka di dunia, serta alat penting untuk profesional keamanan alias administrator sistem. Software gratis ini memungkinkan Kalian menganalisis lalu lintas jaringan dengan cara real time, serta sering merupakan alat paling baik untuk menanggulangi persoalan pada jaringan Anda.

Masalah umum yg bisa dipecahkan oleh Wireshark tergolong paket yg hilang, persoalan latensi, serta aktivitas jahat di jaringan Anda. Ini memungkinkan Kalian menempatkan lalu lintas jaringan Kalian di bawah mikroskop, serta menyediakan alat untuk menyaring serta menelusuri lalu lintas itu, memperbesar penyebab mutlak masalahnya.

Administrator memakai software ini untuk mengidentifikasi peralatan jaringan yg rusak yg menjatuhkan paket, persoalan latensi yg dikarenakan oleh mesin yg merutekan lalu lintas di belahan dunia, serta pengelupasan data alias bahkan upaya peretasan kepada Anda.

Wireshark merupakan alat yg ampuh yg memperlukan pengetahuan dasar-dasar jaringan. Untuk sebagian besar perusahaan modern, itu berarti memahami TCP / IP stack, tutorial menyimak serta menafsirkan header paket, serta bagaimana routing, port forwarding, serta DHCP berfungsi.

Cara Menggunakan WireShark

  • Unduh serta instal software ''WireShark'' di Laptop atau komputer Anda
  • Selanjutnya bukalah software ''WireShark'' yg telah Kalian instal tadi dengan memakai tombol perintah ''Ctrl+K''.
  • Setelah itu tekan ''Capture" lalu tekan ''Option''.
  • Gunakan ''Ethernet card'' serta ''Catch parcels in Promiscuous mode'' pastikan dalam kondisi ''ON'' pada setingan interface.
  • Kemudian untuk membuka secret key WiFi, Kalian hanya tinggal tekan ''Start''.
  • Tekan ''Stop'' apabila dalam pencairannya telah menemukan password wifi.
Sekian tutorial cara menggunakan WireShark, pastikan menggunakan aplikasi yang satu ini dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close